12 Makanan Untuk Diet Terbaik Bagi Yang Ingin Turun Berat Badan

Kamu sedang ingin menurunkan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang? Olahraga saja tidak cukup. Pola makan sehat pun harus kamu jaga. Bagi kamu yang serius ingin menjadi lebih kurus, konsumsi 12 makanan untuk diet terbaik ini:

1. Alpukat

Alpukat wajib kamu konsumsi jika kamu sedang ingin menguruskan badan. Rasa alpukat yang sangat enak sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun bukan hanya karena kelezatannya saja yang membuat alpukat menjadi makanan wajib saat diet, tetapi juga karena buah yang satu ini sangat sehat. Banyak serat dan lemak sehat yang terkandung dalam alpukat.

Baca juga :Diet Sehat Dengan Mengatur Porsi Serta Takaran Antara Sayur dan Protein

2. Salmon

Semua yang bagus-bagus ada di dalam ikan salmon, misalnya saja protein, lemak sehat dan omega 3. Salmon diketahui berperan penting dalam mengurangi obesitas, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program food plan.

3. Tuna

Tuna tidak memiliki banyak lemak, yang menjadi salah satu alasan tuna termasuk sebagai makanan sehat. Selain itu, tuna juga kaya akan protein. Mereka yang menjaga tubuh dan menginginkan bentuk tubuh sempurna biasanya memasukkan tuna di dalam daftar makanan mereka. Kamu yang sedang food plan juga sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi tuna.

four. Kentang rebus

Kentang rebus memiliki banyak kandungan nutrisi penting. Kentang memiliki jumlah potasium yang terbilang tinggi, yang jarang ditemukan di makanan lain. Kentang sempurna untuk dijadikan makanan untuk food plan sebagai pengganti nasi.

5. Aneka sayur

Sayur-mayur sudah terkenal akan manfaat baik dan sehat yang ditawarkan. Jadi, banyak-banyaklah makan sayur, terutama yang berwarna hijau. Sayuran kaya serat dan rendah kalori serta karbohidrat. Sayuran merupakan salah satu makanan untuk food regimen terbaik.

6. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi serta lemak sehat yang sangat bagus untuk dikonsumsi jika kamu sedang berusaha mengurangi berat badan. Jumlah kalori telur tidak banyak, tetapi telur dapat membuatmu kenyang lebih lama.

Baca juga :Mau Tahu Diet Sehat dan Seimbang untuk Wanita? Ikuti Aturan Ini!

7. Kacang-kacangan

Kacang memang mengandung kalori yang tinggi, namun jika dimakan secukupnya kacang sangat sehat untuk tubuh. Kacang mengandung protein, serat dan lemak sehat yang seimbang. Kacang adalah makanan untuk food regimen.

eight. Produk kaya gandum

Makanan yang kaya gandum, seperti oat, roti tawar gandum dan quinoa, sangat cocok dimakan pada saat kamu sedang food regimen. Makanan kaya gandum pada umumnya memiliki jumlah serat dan protein yang lumayan.

9. Buah-buahan lain selain alpukat

Walaupun buah-buahan mengandung gula, serat yang terkandung di dalam buah membantu mencegah gula dilepaskan terlalu cepat ke dalam aliran darah. Buah-buahan juga mengandung banyak vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Baca juga : kata kata lucu, yang membuat kamu tertawa sehat

10. Cabai

Menurut penelitian, cabai dapat mengurangi rasa lapar dan membakar lemak lebih cepat. Berapa banyak cabai yang sebaiknya kamu makan setiap hari? Satu gram saja sudah cukup.

eleven. Yogurt

Produk susu yang wajib masuk dalam daftar makanan untuk diet adalah yogurt. Yogurt mengandung bakteri probiotik untuk meningkatkan fungsi usus. Lebih baik untuk mengonsumsi yogurt normal daripada yogurt rendah lemak karena yogurt rendah lemak lah yang mengandung banyak gula.

12. Dada ayam

Bila kamu adalah pecinta daging ayam dan tak dapat hidup tanpa daging ayam, kamu sebaiknya makan dada ayam daripada paha ayam jika kamu ingin lingkar pinggang menjadi lebih kecil. Walaupun rasanya tidak seenak paha, dada ayam lebih sehat jika dibandingkan paha ayam.